Senin, 17 November 2014

SUZUKI CELERIO

Yaruki !!

Kabar gembira lagi untuk penggemar Suzuki roda 4, menurut rumor yang terdengar suzuki kembali akan meluncurkan varian terbarunya tahun depan yang sebulan lagi kita akan berganti tahun, sepertinya ATPM Suzuki sendiri ingin memberikan kado di tahun baru untuk penggemar suzuki terutama di varian City Car.

Suzuki Celerio sendiri akan mengusung engine 3 cylinder, dengan kapasitas 1000 cc.
Untuk pasaran luar yang santer terdengar suzuki celerio akan menggunakan velg berbahan alloy, audio system dengan USB dan koneksi Bluetooth, electric mirrors dan fitur safety tambahan seperti 6 buah airbags, ABS dan ESP.
hhhmm,,, di indonesia kira kira kepangkas gak ya? itu yang terlintas di pikiran penulis, mengacu kepada pengalaman sebelumnya dengan model yang pernah ada, biasanya ke indonesia beberapa fitur tersebut akan hilang, hal ini agar harga menjadi kompetitif (costdown), namun entahlah apakah akan seperti demikian atau tidak, mudah mudahan enggak lah ya...?
Yang membuat penulis penasaran adalah konsumsi bahan bakar yang disebutkan bisa mencapai 27,7 km/liter, padahal seperti yang penulis ketahui bahwa setiap pabrik tidak pernah menyebutkan berapa perbandingan idealnya, namun sepertinya untuk masa sekarang suzuki lebih berani mengekspos hal yang seperti ini, mudah mudahan ini adalah langkah awal dari penyajian informasi yang positif untuk customer suzuki. 
Meskipun, belum diketahui cara pengukuran yang bisa customer lakukan untuk pembuktiannya. penulis mengira bahwa untuk mengukur konsumsi ini kemungkinan suzuki memberikan parameter yang bisa di baca customer melalui display ecometer atau MID (multi Information Display) pada dashboard.
Ah, sudah gak sabar lagi nih tunggu suzuki celerio...

Yaruki..!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari kita berkomentar yang baik dan membangun

Permohonan Maaf

Yaruki.... Mohon maaf yang sebesar besarnya atas keterlambatan jawaban pada Kolom Tanya Jawab dan diskusi, namun demikian kedepannya saya ...